selamat membaca

jika tidak bisa berbuat dengan tindakan, cukuplah dengan lisan. pun lisan tak bisa berkata..., mudah mudahan tulisan bisa mewakilkan..

quote

Orang baik bukanlah orang yang tidak pernah melakukan kesalahan. tapi mereka yang menyadari kesalahan lalu membuat segalanya lebih baik, pantas disebut orang baik.

Artis naik tahta.


Aduuh... enaknya jadi ARtis.....!!!!
Bondo terkenal..., dilamar partai.. jadi Bupati, jadi walikota.., duduk anteng di parlemen...!!!!

hampir 3 bulan terakhir bangsa kita diwarnai dengan aksi "unjuk kebolehan " para artis yang tiba tiba menjadi "berwibawa " dengan mengusung bendera partainya masing masing untuk ( dengan PD ) maju menjadi pemimpin...!!! (hmmm.... mudah mudahan mereka tidak sedang bermain watak yaa,,,,:D )

Sebut saja untuk kali pertama, Rano karno yang melenggang menjadi "Wakil bupati Tangerang " lalu Marisha haque yang gagal jadi " wakil bupati banten ".nasip serupa lalu menimpa Maudy “Zaenab” Kusnadi, ikut mencalonkan diri menjadi calon Wakil Bupati Kuningan. terus ada dede yusuf sebagai " Wakil Gubernur Jawa Barat " menyusul Saiful jamil yang juga mencalonkan jadi " wakil walikota serang " dicky candra mencalonkan jadi " wakil Bupati, Lalu yang terakhir dari jalur idenpendent Primus yang mencalonkan jadi " wakil bupati ".....kabr paling gress dewi yull juga disebut sebut bakal mencalonkan diri sebagai calon wali kota cirebon......

Loh loh loh.... Kok " Wakil " ...????
yang BUPATI atau WALIKOTA tanpa embel embel "wali " nya manaa...?????

Aduh.. aduh... jangan jangan cuman jadi penggembira neh..??
gak serius..!!! atau hanya dimanfaatkan oleh partai....


Fenomena selebritis jadi pemimpin diawali dengan arnold swazeneger yang menjadi gubernur kalifornia. ( sekedar di garis bawahi bukan wakil gubernur :D ) Dan rupanya rakyat kalifornia percaya arnold tak hanya gape akting. tapi jua memimpin masyarakat kalifornia. patut diacungi jempol...!!

Para artis yang mencalonkan diri jadi kepala daerah, ada baiknya mempelajari keberhasilan Gubernur California Arnold Schwarzenegger adalah artis yang sukes dan gubernur yang berhasil. Di situsnya, informasi keberhasilan Schwarzenegger dimuat lengkap. Setelah menjabat sebagai Gubernur, ia sudah berhasil membuka 680.000 lowongan kerja baru. Hal itu merupakan prestasi yang luar biasa bagi gubernur California. Ia juga gubernur yang mendukung upaya perlindungan iklim di Amerika, sementara pemerintah pusatnya menolak mendukung perlindungan iklim.

Dan agaknya..., Artis indonesia jadi latah....
iseng mencoba.. jadi dan duduk di kursi birokrasi..( siapa yang gak mau .. ya nggak..?? )

Sebenarnya.., saya gak mempermasalahkan status pemimpin kita dari artis, sipil, atau militer. yag penting adalah keseriusannya. Bukan cuman aji mumpung doang. Tapi jika artis kita serius jadi pemimpin mengapa berhentinya hanya sebatas wakil aja..?? mengapa mereka tidak tampil menjadi the first people. jadi presien misalnya.....!!! ini baru semarak. ya nggak..?? masak kalah ama pakar politisi yang sekarang mulai berkoar mencalonkan dirinya jadi the first man indonesia. seperti bung fajroel Rohman, bung Rizal malaranggeng.. dan lainnya....

Para artis yang maju, perlu introspeksi diri secara cermat, apakah ia hanya akan digunakan sebagai “vote getter” semata, atau memang diusulkan karena kemampuan memimpin yang diharapkan. Kalau selama menjadi artis, tidak terlihat tanda-tanda kepemimpinan pada perjalanan karirnya, tentu harus berani mengakui bahwa ia belum siap menjadi calon pemimpin masyarakat. Kepala daerah adalah pemimpin masyarakat, karena itu faktor kepemimpinan adalah sesuatu yang mutlak bagi seorang kepala daerah. Mencalonkan diri harus berani berkaca diri, apakah memang pantas dan mampu menjadi pemimpin masyarakat.

Untuk berhasil menjadi Kepala Daerah, seseorang harus punya kemampuan “lebih”. Ia harus menjadi “manager”nya para manager. Ia harus mampu mengarahkan para manager kota/kabupaten atau propinsi. Pada saat yang sama ia juga harus punya kapasitas melindungi warga yang kesulitan, yang sengsara, yang miskin, mereka yang susah. Menggabungkan kedua kemampuan diatas, bukan main sulitnya. Kepala daerah dituntut memajukan daerahnya dan menciptakan lapangan kerja bagi warganya.

4 coment:

  1. Afif Amrullah mengatakan...
     

    Apa jadinya Negara ini ya?
    Politik parlementariat masih dipercayai sebagai jalan untuk perubahan...


    mba' minta kopinya donk, td 'kan nawarin :D

  2. Sarah Mawardi mengatakan...
     

    ga da usulan... bajunya dimodel akyak apa... neh ada kopi aku kirim dari sini yaaaa

  3. yobel mengatakan...
     

    aku sangat suka Arnold Schwarzenegger habuis film nya keren-keren terutama yang terminator..

    tapi yang lebih dari itu dia tidak hanya pandai main film dia juga pandai dalam berpolitik seperti postimgan nya sarah ini ia sudah berhasil membuka 680.000 lowongan kerja baru. Hal itu merupakan prestasi yang luar biasa bagi gubernur California. Ia juga gubernur yang mendukung upaya perlindungan iklim di Amerika, sementara pemerintah pusatnya menolak mendukung perlindungan iklim.

    tapi kalo artis indonesia saya yakin hanya untuk mendongkrak suara calon gubernurnya aja buktinya semua hanya jadi wakil. wkwkwkwkw

  4. paank Fachrezi mengatakan...
     

    Iya, kayaknya para selebrutus itu cuma jadi pemanis biar laris.
    Kasihan mereka ya,...

Posting Komentar