selamat membaca

jika tidak bisa berbuat dengan tindakan, cukuplah dengan lisan. pun lisan tak bisa berkata..., mudah mudahan tulisan bisa mewakilkan..

quote

Orang baik bukanlah orang yang tidak pernah melakukan kesalahan. tapi mereka yang menyadari kesalahan lalu membuat segalanya lebih baik, pantas disebut orang baik.

PRESIDEN IDEAL ADALAH ORANG MUDA..??


WOW…!! Saya suka banget judul postingan di atas…..!!
Presiden adalah orang Muda…!! Beberapa aat yang lalu, sebuah televisi swasta memeprdebatkan malah ini. Saya tertarik.. sangat tertarik. Memilih presiden yang masih muda adalahsebuah ide briliant. Mengapa demikian..?
Pertama, Orang muda secara fisikly adalah sosok yang kuat dan tangguh. Jauh dari alasan “ capek “ dan “ payah “. Kedua, katanya orang muda pikiran dan ide – ienya cukup fresh meski terdadang frontal. Ketiga, Semangat orang muda masih menyala, penuh idealisme dan creativitas. Ada sebuah cakrawala baru.. jika Presiden kita Masih muda… bukan di pimpin oleh Aki – aki atau nini-nini yang sudah renta dan selebihnya disetir oleh yang masih muda…( ironis sekaeee)
Lalu yang menjadi pertanyaan, berapa usia Si “ muda “ yag pantas memimpin…? Tentu bukanlah mereka yang masih “Belia “ dalam segala hal…!! Dan juga bukan yang fresh graduate. Muda… menurut saya adalah, sosok energic, tidak lebih dari 50 tahun, berpendidikan tinggi,dan begitu ekspresionis dalam “ kemudaannya “


Saatnya Indonesia di pimpin oleh Presiden yang masih muda dan segar.. ( kalo bisa yang ganteng sekalian.. hehehehhe ……..ups..!! berarti cowok dong….. just kiding , ModeOn..)
Karena saya setuju banget, dengan ungkapan..,. mengkaryakan anak muda, berarti menggenggam dunia. Soekarno ketika dilantik menjadi Presiden RI pertama, saat itu ia masih muda. Masih fresh.., masih energic..!!, begitu juga dengan soeharto. Tetapi lihat….., karena umur juga telah bertambah dan situasi yang mengharuskan mereka terus duduk di kursi paling empuk se Indonesia…., endingnya juga kurang menyenangkan…
Adolf hitler, atau Bill clinton…adalah sosok yang muda ketika memimpin…, lepas dari masing masing kontrofersi yang melekat di pundak mereka…., tapi kita harus mengakui kepemimpinan mereka memang penuh warna saat masih “ muda “.. !!!
Jadi ingat sama lagu ini…..
“ Pak tua sudahlah… Engkau sudah terlihat lelah .. oo yaaaa …..
Pak tua Sudahlah….. “
Orang muda….., kaanya masih emosional… !! dan kurang matang.
Tapi saya gak setuju…. Matag dan emosional yang masih tinggi bukan tergantung usia.. tetapi apa”isi “ di dalamanya…. Orang yang berisi….., semakin tahu bagaimana ia bertindak… karena menurut saya porang yang bijak itu adalh orang yang tahu kapan dan dimana dia harus bicara dan bertindak…
Jadi sepakat dengan saya….., Milih presiden yang masih muda..???


1 coment:

  1. my blog mengatakan...
     

    1.saya suka posting ini sebab sedang ramai-ramainya.
    2.gagasan dasar dari ide kepemimpinan kaum muda menurut saya perlu ditinjau ulang alasannya:
    a.kepemimpinan yang baik tidak ditentukan oleh usia,,,banyak contohnya.
    b.seorang pemberani tidak akan menjadi pengecut hanya karena usia yang semakin berada.
    c.sebagian besar kaum muda kita lebih banyak hura-hura ketimbang berkarya.

    terakhir ide ini sekali lagi menafikan setengah penduduk indonesia yang hari ini hidup dengan kurang dari $1 perhari, artinya ''sekali lagi kaum miskin dilarang memimpin''

Posting Komentar