selamat membaca

jika tidak bisa berbuat dengan tindakan, cukuplah dengan lisan. pun lisan tak bisa berkata..., mudah mudahan tulisan bisa mewakilkan..

quote

Orang baik bukanlah orang yang tidak pernah melakukan kesalahan. tapi mereka yang menyadari kesalahan lalu membuat segalanya lebih baik, pantas disebut orang baik.

LEBIH DEKAT DENGAN DEWANTI RUMPOKO KETUA TIM PENGGERAK PKK KOTA BATU


Memang…, selalu ada wanita disamping kesuksesan seorang pria. Demikian juga dengan Wali kota Batu, Edi rumpoko. Jika ada pertanyaan, siapa dibalik kesuksean yang diraihnya..? maka jawabnya adalah Dra. Dewanti Rumpoko, Msi. Istri tercintanya, yang juga memegang amanat menjadi ketua Tim penggerak PKK kota Batu. Siapakah sosok semampai yang selalu bertutur lembut dan tak lelah memberi senyum itu..? Berusaha mencari waktu dan mewawancaranya, ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan sebelumnya. Tidak seperti sosok pejabat, selebritis atau tokoh penting lainnya, Dewanti rumpoko memang mempunyai karismatik sendiri. Kesederhanaan yang dia miliki, serta begitu consernya ia dengan ranah sosial, mmbuat saya tergelitik untuk menulis sosoknya. Tentu dari kacamata saya. Lepas itu obyktif atau tidak. Setidaknya begitulah sosok dewanti Rumpoko yang saya tahu…………………


Sosoknya bersahaja. sikapnya Selalu ramah pada siapa saja, itulah kesan pertama saat bertatap muka pada Dra. Dewanti Rumpoko, Msi. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mbak Wanti. Hari itu jam masih menunjukkan pukul 12 aiang, saat saya bertandang ke Universitas unmer malang. Disana sosok yang selalu mengenakan jilbab ini menghabiskan sebagian waktunya untuk berkutat dengan bidang keakademisian. Sekitar 30 menit saya menuggu. Saat itu mbak wanti sedang mengikuti sebuah seminar di salah satu universitas terbesar di kota malang ini. Beberapa saat kemudian, ia menghampiri saya denga senyum khasnya.
“ sudah lama menunggu….? “
Saya hanya membalasnya dengan senyum yang tak kalah manis ( menurut saya , hehehhe… )

Mbak wanti lalu mengajak saya menelusuri lorong – lorong di kampus itu. Menuju keruang rektor. Disana saya dikenalkan dengan Rektor yang juga seorang perempuan. Berbasa basi sebentar, Dewanti lalu mengajak saya langsung meluncur ke kediamannya di kompleks perumahan “ D – rumah “ yang konon adalah salah satu perusahaan real estate milik suaminya.

Di sepanjang perjalanan, wanita bertubuh semampai itu becerita tentang kebiasaannya. Termasuk kebiasaannya memakan makanan sesuai dengan golongan darahnya. Saya mendengarkan saja. Sambil terus berusaha merekam dalam ingatan saya. Siapa tahu bisa membantu penambahan bahan untuk penulisan biographinya. Panas kota Malang yang menyengat di luar sana, rasanya tak terhiraukan, karena begitu asiknya mendengarkan cerita cerita yang keluar dari bibir bu dewanti. Dan karena selain interior dan suasana mobil mewah itu memang nyaman… ( hem…) Sampai di Rumah bergaya futuristik, Dewanti mempersilahkan saya untuk duduk dan memberinya kesempatan untuk berbenah. Tidak berapa lama, Saya sudah duduk berhadapan dengan perempuan ke ibuan ini. Dan proses wawancarapun aku mulai…

Terlahir dari pasangan Alm Bpk. Seokanto dan Ibu Sri Suharti, tanggal 13 Desember 1962 di ampenan. anak no 5 dari 6 bersaudara ini, adalah sosok yang mudah akrap kepada siapa saja. Tindak tanduknya yang santun, nampaknya berhasil mempesona hati ibu- ibu, untuk memilihnya sebagai wanita pendamping wali kota Batu periode lima tahun mendatang. namun meski demikian dirinya menolak jika keberadaannya disebut sebagai first lady kota batu.

“ saya nggak mau disebut dengan first lady kota Batu… jangan yaa…! Saya berfikir semua perempuan sama aja kok. Nggak ada nomor satu , nomor dua dst.. tinggal bagaimana kita memainkan peran saja sebenarnya.. “

Sebagai ibu, Dewanti sangat dicintai oleh putera putrinya. Ibu dari Andy rumpko yang saat sekarang sedang menjalani studi di amerika, serta Ganisa yang masih berstatus sebagai pelajar ini adalah Dosen fakultas psikologi universitas UNMER malang.

Sebagai dosen ia sangat dekat dengan mahasiswanya. Lulusan S2 psikology Pendidikan UNTAG Surabaya ini, juga menjabat sebagai ketua yayasan SLB Putera jaya Malang, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Dan juga mengasuh club basket di universitas merdeka Malang.
Mendampingi Edy Rumpoko Sebagai Wali kota BAtu, periode ini, adalah tugas mulia yang disandangnya.si penganggum madame theresia ini percaya bahwa ia bisa menjadi control terhadap setiap kebijakan yang akan dijalankan oleh suaminya, termasuk melakukan janji janji kampanye. Satu hal yang selalu ia dengungkan saat berjuang demi sang suami tercinta, untuk memimpin kota agropolitan ini..

Sebagai ketua tim penggerak PKK, ia punya angan-anggan besar demi kemajuan wanita di kota Batu . dalam pandangan penyuka warna biru dan putih ini, wanita Kota Batu adalah wanita pekerja yang tangguh. Ia ingin mengotimalkan peran wanita, yang tak hanya berfungsi sebagai ibu rumah tangga saja. Namun juga berdaya guna, dan bisa berkarya.

Guna mendukung misinya itu, Dewanti rumpoko telah bersiap melakukan ancang – ancang pada 100 hari pertama kepemimpinannya sebagai ketua tim Penggerak PKK kota Batu.

Wanita, dalam pandangan Dewanti rumpoko, adalah sosok yang penting dan patut di hargai. Mereka patut diperlalukan sebagaimana mestinya, sesuai dengan koratinya. Hal inilah yang melandasi perjuangan penyuka travelling ini di kota ini. Karena ia percaya pada batas tertentu wanita, yang lebih berperan mengambil keputusan penting,
tanpa menyepelekan peranan laki- laki.

Be your self. Itulah motto dari Dewanti Rumpoko. Wanita yang mengaku bahwa anak, selau bisa membuatnya tersenyum. Pemirsa, meski rutinitasnya yang cukup padat sebagai dosen fakultas psikologi Jangan heran jika suatu saat anda melihat nya sedang bercengkarama bersama keluarga di Payung. Karena memang salah satu sudut kota batu inilah yang ia rindukan, hanya untuk sekedar mencari bakso sebagai makanan vavoritnya.

Selamat bekerja ibu dewanti rumpoko..
Selamat mengemban tugas mulia.., menjadi mitra wanita kota Batu seutuhnya.

3 coment:

  1. Anonim mengatakan...
     

    Warga Kota Batu sangat bangga dengan kepemimpinan Pak Edi Rumpoko, walaupun tidak sekolah SMP sampai dengan selesai. Tapi saya heran kok pilkada 5 tahun lalu bisa lolos...tolong beri tau kami apa resepnya PAK mbot...sapa tau kami - kami yang lulusan SD bisa jadi Walikota juga. Amin

  2. sarah mengatakan...
     

    hehehe.... ER-PS resmi juga dikukuhkan menjadi walikota Batu pada tanggal 26 Desember 2012

  3. Anonim mengatakan...
     

    buy valium online valium dosage color - valium online canada

Posting Komentar