selamat membaca

jika tidak bisa berbuat dengan tindakan, cukuplah dengan lisan. pun lisan tak bisa berkata..., mudah mudahan tulisan bisa mewakilkan..

quote

Orang baik bukanlah orang yang tidak pernah melakukan kesalahan. tapi mereka yang menyadari kesalahan lalu membuat segalanya lebih baik, pantas disebut orang baik.

Video porno pelajar... LAgi...


Setelah kita pernah disibukkan dengan fenomena video heboh milik YZ dan ME ( disingkat aja yaa… toh dah tahu singkatannya ..heheheheh), trus ada juga foto mesra anggota Dewan dengan mantan sekretarisnya, yang konon katanya foto di kolam renang…, eh tiba tiba telinga kita di sibukkan dengan berita video video heboh yang pelakunya adalah pelajar. Video yang terekam di kamera Ponsel..!!! ( cek cek cek…. Agaknya pelajar kita sudah pandai bikin indie movie yang mereka bintangi sendiri… dan disutradarai sendiri yang pasti……….hehehehhe)

Fenomena video porno dikalangan pelajar emmang bukan hal baru lagi. Kasus – kasus seperti ini penah terjadi sebelumnya. Yang jadi menarik adalah munculnya kasus seperti ini kok bareng bareng, saya masih ingat bunyi narasi di sebuah tayangan berita. Jika pelajar kita latah dan nggak mau kalah dengan anggota dewan. Dan justru para pelajar kita lebih pintar dan lebih hot gaya bercintanya, dai pada gaya yang dilakukan oleh anggota dewan yang cenderung “standart " hehehehhe…




Fenomena apa ini…?? Apakah jaman memang sudah edan kali yaaa… atau ini yang dinamakan effect dari arus informasi tanpa filter itu..?? coba kita berandai andai, jika pelajar era 2000 seperti ini.. gimana yaaa kira kira anak cucu kita kelak…?? Yes, ini adalah Pe- er bagi orangtua. Per saya, pe-er anda, dan pe-er kita semua….

Dulu, waktu masih jadi pelajar, saya paling nggak suka dengan mata pelajaran PMP ( sekarang PPkn ), terus ikut penataran P4 dan mengikuti Pramuka. Pendek kata saya paling gak suka dengan pelajaran yang berbau moral. Tapi sekarang…., saya paham banget mengapa ada pelajaran pelajaran berbau moral gitu…diberikan. Saya pikir kok ada pentingnya juga... Pentingnya adalah untuk mbentengin generasimuda.. dari pengaruh pengaruh liberalisme keparat ini. Meski ke efektifannya perlu dipertanyakan juga sih… hehehehe… tapi setidaknya bisa beri sedikit aja sentuhan moral….

Tak ada yang perlu disesal memang. Toh sudah terjadi. Orang tua sudah kadung malu.. sudah kadung nelongso. Bayangin aja buah hati sing di gadang gadang…., sing di sayang sayang.. , harapan masa depan.., eh ternyata bikin sesuatu yang mencoreng muka. Ironisnya lagi….beberapa palajar yang ketahuan membikin video porno, tersebut rata rata adalah pelajar berprestasi. Walah…………………………..

Waktu itu di kantor teman teman saya pada kasak khusus tentang video pelajar di Denpasar Bali. Terdorong penasaran. Saya juga ikut menyaksikannya. Dan masyaAmpun video itu berisi seorang anak SMP berjilbab bersama pacarnya. Mereka asik masuk ditepi sebuah sungai kecil. Tampaknya video yang satu ini bukan terskenario seperti video yang lagi hebih saat ini. Kalau saya lihat, video tersebut di rekam jauh sekali dari TKP, dan sifatnya canditcamera. Saya melihat anak dua anak SMP itu sangat lugu. Saya melihat adegan demi adegan yang memprihatinkan itu. ( padahal nonton video hot. Gak syur sama sekali.. ) justru malah prihatin. Malah kasihan. Aduh……saya melihat pelajar SMP yangcewek malah terlihat seperti orang bengong.. tidak tampak ia menikmati sama sekali

Sekarang, mari kita coba telaah dengan pikiran jernih dan bijak…
Meski tidak bermaksud menyalahkan dna memeprtanyakan siapa yang salah…, tetapi perlu juga kita bertanya.., mengapa fenomena ini bisa terjadi…

Perlu adanya sinergi antara pemerintah, orang tua, guru, masyarakat dan kita semua menjadi guru dan pembimbing untuk mereka. Tidak saja bagi masa depan mereka , tetapi untuk masa depan kita smeua. Masa depan bangsa ini…..




0 coment:

Posting Komentar